welcome to my blog...

semoga blog ini bisa bermanfaat buat pengunjungnya yahhhh ???

Kamis, 27 September 2012


Reflaksi Minggu Ke Dua Mata Kuliah Media
dan Sumber Belajar Berbasis ITC
20 September 2012

        Pertemuan minggu kedua diadakan kegiatan kerja kelompok dan mendiskusikan tentang observasi sekolah yang akan dilaksanakan, yang sebelumnya terlebih dahulu mengevaluasi pembelajaran pada pertemuan pertama.
Saya beserta kedua teman saya melakukan observasi ke Sekolah Dasar Negeri Jumeneng, Sleman.
Di SD tersebut blum ada media pembelajaran yang sudah modern untuk siswa seperti di sekolah – sekolah yang ada di Kota, misalnya LCD, Laboratorium dll.

Sistem pembelajaran yang dilakukan di SD tersebut  hanya dengan guru menerangkan dan didukung oleh LKS untuk siswa. Walaupun sebenarnya sudah mempunyai laboratorium TIK untuk siswa agar mereka bisa belajar teknologi  modern, tetapi sayang sekali laboratorium tersebut belum dapat digunakan karena belum turunnya ijin dari pemerintah.

Sebelunya, kami sekelompok merasa senang saat melakukan observasi di SD tersebut, karena kami disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Hal ini sangat bermanfaat untuk kami, yaitu melatih percaya diri dan belajar berinteraksi dengan sekolah maupun siswa. Dari observasi ini kami mendapat pengalaman baru dan juga pengetahuan tentang bagaimana proses pembelajaran akan berlangsung walaupun dengan sumberyang terbatas.
Semoga pertemuan hari jumat besuk bisa lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar